Tuesday, October 13, 2009

World Vision, 10 Positions (Baucau Area), Deadline October 23, 2009.

World Vision International – Timor Leste

Baucau Area Program – Baucau

JOB VACANCY ANNOUNCEMENT

World Vision Timor Leste, a non-profit Christian Humanitarian Organisation, committed to working with the poor and vulnerable, is seeking qualified national staff to fill the following vacant positions in Baucau:

World Vision Timor Leste adalah organisasi Kristen kemanuasiaan yang bekerja dengan orang-orang miskin dan melarat, saat ini mencari Warga Negara Nasional yang berkualitas untuk mengisi posisi-posisi yang kosong berikut ini yang berpusat di Baucau:

  1. Food Security Facilitator (3 Positions)
  2. Food Security Assistant Facilitator (7 Positions)

Applicants should submit an application letter, CV and other documents to:

Para pelamar silakan menyerahkan surat lamaran, CV dan dokumen lainya ke alamat ini:

World Vision Timor Leste

Human Resources Department

Rua Jacinto de Candido/Rua D Fernando

Caicoli, Dili or branch office in Maliana, Baucau & Aileu

or

P.O. Box 43, Dili. Timor Leste

Applications are due on 23 October 2009 at 5:00 pm

Applikasi akan ditutup pada tanggal 23 October 2009 pada jam 5 Sore

1. Food Security Facilitator (3 Positions)

Purpose of the Position

Under the direction of the Project Coordinator, ensure that the Food Security project is implemented effectively, based on the project design and budget.

Dibawah pengarahan dari Koordinator Proyek, memastikan bahwa Food Security proyek diterapkan secara efektif, berdasarkan pada rancangan dan anggaran proyek.

Food Security Project Goal:

Communities in Timor Leste achieve improved food security through the approved use of natural resources, improved technologies and practices, and increased income to contribute towards their development.

Major Responsibilities

Project Implementation

· Together with the Project Coordinator prepare an annual operation plan (POA) and Detailed Implementation Plan (DIP) based on the project design.

Bersama dengan Koordinator Proyek mempersiapkan rencana operasi tahunan (POA) dan rincian rencana implementasi (DIP) berdasarkan pada rancangan proyek.

· Liaise with the community and government authorities regarding the project.

Berhubungan dengan masyarakat dan pemerintah yang berwenang atas proyek.

· Increase farmers’ knowledge and skills primarily through providing field training.

Meningkatkan pengetahuan dan keahlian petani terutama melalui memberikan pelatihan lapangan.

· Identify major farmer problems, opportunities and possible solutions in order to design training and demplots that meet farmers’ needs. Obtain opinions of women in the community, particularly women with malnourished children.

Mengidentifikasi masalah utama petani, kesempatan dan solusi yang memungkinkan dengan maksud untuk merancang pelatihan dan lahan percontohan yang memenuhi kebutuhan petani. Membuat upaya untuk memperoleh pendapat dari kaum perempuan di dalam masyarakat, terutama kaum perempuan dengan anak-anak kekurangan gizi.

· Establish demplots (including trials) on Agriculture Advice Research Trials Farmers (AARTFs) in order to identify and/or to demonstrate better technologies (crops, varieties, farmer practices).

Membuat lahan percontohan (termasuk percobaan) pada AARTFs dalam rangka untuk mengidentifikasi dan/atau untuk mendemonstrasikan teknologi lebih baik (hasil panen, keragaman, praktek petani).

· Establish demplots on farmers’ fields in order to demonstrate better varieties or practices.

Membuat lahan percontohan pada ladang milik petani dalam rangka untuk mendemonstrasikan keragaman atau praktek yang lebih baik.

· Produce weekly schedules and monthly and semi-annual reports for submitting to the Project Coordinator and National Office (eg. Program Manager, M&E Coordinator and Administration Assistant).

Membuat jadwal mingguan dan bulanan dan laporan pertengahan tahun untuk diserahkan kepada Koordinator Proyek dan Kantor Nasional (eg. Program Manajer, Koordinator M&E, dan asisten administrasi)

Innovation and Improvement

Inovasi dan Kemajuan

· Make recommendations on continuous improvement of processes.

Membuat rekomendasi pada kemajuan terus menerus dari proses.

· Improvement of technical knowledge through reading, study and participation in training. Read handouts, information from websites, books and other information relevant to increasing knowledge and performance excellence.

Kemajuan pengetahuan teknik melalui membaca, studi dan ikut serta dalam pelatihan. Membaca berita, informasi dari internet, buku dan informasi relevan lainnya untuk meningkatkan pengetahuan dan pelaksanaan kerja yang sangat baik.

Reporting, Monitoring & Evaluation

· Assist Project and M&E Coordinators in developing and revising project’s M&E framework and indicator tracking table.

Membantu proyek dan Koordinator M&E dalam mengembangkan dan merevisi kerangka kerja M&E dan tabel jalan indikator

· Together with Project and M&E Coordinators develop and test project data collection tools.

Bersama dengan koordinator proyek dan M&E mengembangkan dan menguji alat pengumpul data proyek.

· Ensure that data on the project’s progress is collected and submitted to the Project and M&E Coordinators in timely fashion.

Memastikan bahwa data pada perkembangan proyek dikumpulkan dan diserahkan kepada koordinator proyek dan M&E tepat pada waktunya.

· Ensure that data on the project’s progress is reported on time and complies with the M&E framework and indicator tracking table.

Memastikan bahwa data pada perkembangan proyek dikumpulkan dan diserahkan kepada koordinator proyek dan M&E tepat pada waktunya.

· Assist M&E Coordinator in crosschecking, cleaning and analysing data collected in your project site.

Membantu koordinator M&E dalam memeriksa ulang, membersihkan dan menganalisa data yang dikumpulkan dalam area proyek anda.

· Assist Project and M&E Coordinators, as well as the area Manager, in conducting the midterm and final evaluation of the project.

Membantu koordinator proyek dan M&E dan manajer sektor dalam melaksanakan evaluasi proyek pertengahan semester dan akhir.

Financial Management

· Prepare annual budgets with the support of the Project Coordinator.

Mempersiapkan anggaran tahunan dengan bantuan dari koordinator proyek.

· Manage and handle expenses related to the project to ensure optimal spending of funds.

Mengatur dan menangani pengeluaran terkait dengan proyek untuk memastikan penggunaan dana secara optimal.

Administration

· Maintain up to date records of project documents, agreements, reports, photos and evaluations.

Menjaga pembaharuan catatan dari dokumen proyek, persetujuan, laporan, foto dan evaluasi.

· Manage assets.

Mengatur Aset.

Staff supervision and capacity development

Pengawasan Staff dan Pengembangan Kapasaitas:

· Actively supervise Assistant Facilitators including facilitating problem solving.

Secara aktif mengawasi asisten fasilitator, termasuk memfasilitasi penyelesaian masalah.

· Implement the Performance Development Management (PDM) System.

Menerapkan Sistem Manajemen Pelaksanaan Pengembangan (PDM).

· Identify training needs, prepare materials and conduct training for staff, in consultation with the HR Department.

Mengidentifikasi kebutuhan pelatihan, persiapan materi dan melaksanakan pelatihan untuk semua pegawai dalam konsultasi dengan Departemen Personalia.

· Assume personal responsibility for career development, and improve technical knowledge through reading, on the job learning and training.

Menerima tanggung jawab personal untuk pengembangan karir, dan meningkatkan pengetahuan teknik melalui membaca, pembelajaran pada masa kerja dan pelatihan

· Be open to change, seek to continuously improve processes, and think creatively and innovatively.

Terbuka untuk berubah, mencari terus menerus untuk memperbaiki proses, dan berpikir kreatif serta inovatif

Other/Lainnya

· Adhere to World Vision Core Values, Policies and procedures.

Mengikuti Nilai Inti dan Kebijakan World Vision.

· Other duties as may be assigned by your supervisor.

tugas lainnya yang diperintahkan oleh pengawas anda.

Knowledge, Skills, Abilities/Pengetahuan, Keahlian, Kemampuan

Education/ Pendidikan

Tertiary education in relevant field/Pendidikan tambahan di Bidang terkait

Required/ Diperlukan

Knowledge/

pengetahuan

Demonstrated leadership skills/mendemonstrasikan keahlian memimpin

Required/ Diperlukan

Good presentation and communication skills for a number of different audiences/Keahlian presentase yang baik untuk sejumlah penontong yang berbeda

Required/ Diperlukan

Fluent in Indonesian and Tetun/Lancar berbahasa Indonesia danTetum

Required/ Diperlukan

English language skills (can read and understand English)/Keahlian berbahasa Inggris (Bisa membaca dan memahami bahasa Inggris)

Preferred/ Diperlukan

Competent in the use of Microsoft Office computer programs including Word, Excel and PowerPoint/Cakap dalam pengunaan program computer Microsoft office termasuk Word, Exel dan Power Point.

Preferred/ Diperlukan

Experience

Minimum 2 years of work experience in related field/Minimal 2 tahun pengalaman kerja dibidang terkait

Required/ Diperlukan

Pengalaman

Proven project management skills/Keahlian management proyek yang terbukti

Required/ Diperlukan

Proven time management and organisational skills/Keahlian management waktu dan organisasi

Required/ Diperlukan

Experience facilitating development projects and/or working with community members/Berpengalaman memfacilitasi pengembangan proyek dan/bekerja dengan anggota Masyarakat.

Preferred/ Disukai

Proven leadership ability and experience as a team player/kemampuan memimpin yang terbukti dan berpengalaman sebagai pemain tim.

Preferred/ Disukai

Work Environment

Lingkungan Kerja

Will work with all strata of the village but with an emphasis on women and children./Akan bekerja dengan semua strata dari Desa tetapi dengan penekanan terhadap kaum perempuan dan anak-anak.

2. Food Security Assistant Facilitator (7 Positions)

Purpose of the Position/Tujuan dari Posisi

Under the direction of the Project Coordinator and Facilitator, ensure that the project is implemented effectively, based on the project design and budget.

Dibawah arahan dari Koordinator Proyek, memastikan bahwa proyek diterapkan secara efektif, berdasarkan pada rancangan dan anggaran proyek.

Major Responsibilities

Project Implementation

· Provide input into the annual operation plan (POA) and detailed implementation plan (DIP) based on the project design.

Memberikan masukan ke dalam rencana operasioanal tahunan (POA) dan rencana penerapan terinci (DIP) berdasarkan pada rancangan proyek.

· Liaise with the community and government authorities regarding project.

Berdampingan dengan masyarakat dan pihak berwenang dari pemerintah terkait dengan proyek.

· Train farmers: Increase farmers’ knowledge and skills primarily through providing field training.

Melatih petani: Meningkatkan pengetahuan dan keahlian primer melalui memberikan pelatihan lapangan.

· Establish demplots (including trials) on AARTFs in order to identify and/or to demonstrate better technologies (crops, varieties, farmer practices).

Membuat lahan percontohan (termasuk percobaan) pada AARTFs dalam rangka untuk mengidentifikasi dan/atau untuk mendemonstrasikan teknologi lebih baik (hasil panen, keragaman, praktek petani).

· Establish demplots on farmers’ fields in order to demonstrate better varieties or practices.

Membuat lahan percontohan pada ladang milik petani dalam rangka untuk mendemonstrasikan keragaman atau praktek yang lebih baik.

· Produce weekly schedule for submitting to the agriculture facilitator and assist agriculture facilitator to produce monthly report.

Membuat jadwal mingguan dan bulanan dan laporan pertengahan tahun untuk diserahkan kepada fasilitator petani dan membantu fasilitator petani untuk membuat laporan bulanan.

· Make recommendations on continuous improvement of the processes.

Membuat rekomendasi pada kemajuan terus menerus dari proses.

· Improvement of technical knowledge through reading, study and participation in trainings. Reads handouts, information from websites, books and other information relevant to increasing knowledge and performance excellence.

Kemajuan pengetahuan teknik melalui membaca, studi dan ikut serta dalam pelatihan. Membaca berita, informasi dari internet, buku dan informasi relevan lainnya untuk meningkatkan pengetahuan dan pelaksanaan kerja yang sangat baik.

Reporting, Monitoring & Evaluation

· Develop monthly work plans and submit these to the Facilitator/Project Coordinator.

Mengembangkan rencana bulanan dan menyerahkannya kepada Fasilitator/Koordinator Proyek.

· Assist the M&E Coordinator, Project Coordinator, and the community in data collection for project assessments, proposals, budgets, monitoring and evaluation.

Membantu Koordinator M&E, Koordinator Proyek, dan masyarakat dalam pengumpulan data untuk penilaian proyek, proposal, anggaran, pengawasan dan evaluasi.

· Provide input into M&E framework.

Memberikan masukan ke dalam kerangka kerja M&E.

· Provide input into the midterm and final evaluation of the project.

Memberikan masukan ke dalam evaluasi pertengahan semester dan akhir dari proyek.

· Make recommendations on continuous improvement of processes.

Membuat rekomendasi terhadap kemajuan dari proses terus menerus.

Financial Management/Management Keuangan

· Provide input into annual budgets.

Memberikan Masukan kedalam anggaran tahunan.

· Manage and handle expenses related to the Project to ensure optimal spending of funds, with the support of the Facilitator/Project Coordinator.

Mengatur dan menangani pengeluaran terkait dengan proyek untuk memastikan pengeluaran dana yang optimal, dengan bantuan facilitator/Koordinator proyek.

Administration/Administrasi

· Maintain up to date records of project documents, agreements, reports, photos and evaluations.

Menjaga pembaharuan catatan dari dokumen proyek, persetujuan, laporan, foto dan evaluasi.

Capacity development/Pengembangan Kapasitas

· Participate in the Performance Development Management (PDM) System.

Ikut serta dalam pelaksanaan Sistem Pengembangan Managemen.

· Assume personal responsibility for career development, and improve technical knowledge through reading, on the job learning and training.

Menerima tanggungjawab untuk pengembangan karir, dan meningkatkan pengetahuan teknik melalui membaca, pembelajaran pada masa kerja dan pelatihan.

· Be open to change, seek to continuously improve processes, and think creatively and innovatively.

Terbuka untuk berubah, mencari terus menerus untuk memperbaiki proses dan berpikir kreatif serta inovatif.

Other/Lainnya

· Adhere to World Vision Core Values, Policies and Procedures.

Mengikuti nilai inti dan kebijakan World Vision.

· Perform other duties as may be assigned by your supervisor.

Melaksanakan tugas lainnya yang diperintahkan oleh pengawas anda.

Knowledge, Skills, Abilities/Pengetahun, Keahlian, Kemampuan.

Education

Pendidikan

Tertiary education in relevant field/Pendidikan tambahan di Bidang terkait

Desirable/ Diharapkan

Knowledge

Pengetahuan

Good presentation and communication skills for a number of different audiences/Keahllian presentase yang baik untuk sejumlah penonton yang berbeda

Required/ Diperlukan

Fluent in Indonesian and/or Tetun/Lancar berbahasa Indonesia dan Tetum.

Required/ Diperlukan

English language skills (can speak, read and understand English)/Kemampuan berbahasa Inggris (bias berbicara, membaca dan memahami bahasa Inggris)

Preferred/ Disukai

Competent in the use of Microsoft Office computer programs including Word, Excel and Power Point/Cakap dalam mengunakan program computer Microsoft Office termasuk, Word, Exel dan Power Point.

Preferred/ Disukai

A driver’s license may be required/Kemungkinan membutuhkan surat Izin mengemudi.

TBA

Experience

Pengalaman

Minimum 2 years of work experience in related field/Minimal 2 tahun pengalamn kerja dibidang terkait

Required/ Diperlukan

Proven project management skills/Keahlian Management yang terbukti

Desired/ Diharapkan

Proven time management and organisational skills/Keahlian Management waktu dan organisasi yang terbukti.

Required/ Diperlukan.

Experience facilitating development projects and/or working with community members./Berpengalaman dalam memfacilitasi pengembangan proyek dan/atau bekerja dengan anggota masyarakat.

Preferred/ Disukai.

Proven experience as a team player/pengalaman yang terbukti sebagai bagian dari pemain team.

Preferred/ Disukai.

Work Environment

Lingkungan Kerja

Will work with all strata of the village but with an emphasis on women and children./ Akan bekerja dengan semua strata dari desa tetapi dengan penekanan pada kaum perempuan dan anak-anak

· For more information and detailed position descriptions, please call (670) 331 2834.

· Untuk informasi lebih lanjut dan terperinci diskripsi pekerjaan silakan memnaggil ke (670) 331 2834

· Applicants should submit an application letter, CV and other documents to: HR Department, World Vision Timor Leste, Rua Jacinto de Candido/Rua D Fernando, Caicoli, Dili; or P.O. Box 43, Dili, Timor Leste.

· Para pelamar silakan menyerahkan surat lamaran, CV dan dokumen lainnya ke alamat : Departemen HR, World Vision Timor Leste, Rua Jacinto de Candido/Rua D Fernando, Caicoli, Dili; or P.O. Box 43, Dili, Timor Leste.

· Only short listed candidates will be notified and applications will not be returned.

· Hanya seleksi kandidat yang akan diberitahukan dan aplikasi tidak akan dikembalikan

WVTL is committed to the principles of workplace diversity.

Women are encouraged to apply.

Closing date 23 October 2009 at 5:00 pm

Tanggal penutupan 23 October 2009 jam 5.00 PM